-->

Tempat Wisata Green Canyon (Cukang Taneuh)


Green Canyon atau yang sering disebut dengan cukang taneuh (jembatan tanah) oleh warga sekitar merupakan tempat wisata yang eksotik yang terletak di Desa Kertayasa, Kec. Cijulang, sekitar 31 km dari Pangandaran. Green Canyon ini tak kalah menawan dengan Grand Canyon yang ada di Amerika, disebut cukang taneuh karena ada di atas Green Canyon terdapat jembatan tanah yang sering digunakan oleh warga untuk menyeberang menuju kebun mereka.

Green Canyon ini merupakan aliran sungai, dengan air berwarna kebiru - biruan dan berwarna kehijau - hijauan. Disamping kanan dan kiri sungai anda bisa menikmati indahnya bebatuan yang sangat unik, menyerupai gua dan terdapat stalaktit yang  dialiri air yang menetes. Kita bisa menikmati indahnya alam bebatuan dan pepohonan dengan berperahu atau berenang mengikuti arus sungai dengan menggunakan pelampung yang telah disediakan.

Aliran sungai yang cukup panjang memungkinkan kita berenang sangat lama sambil  menikmati keindahan alam yang terdapat disini. Selain itu kita juga bisa memanjat batuan - batuan disekitar arus sungai, kita bisa melompat menceburkan diri ke sungai yang begitu jernih dan indah. Perjalanan dijamin aman, bahkan untuk anak - anak 6 tahun pun bisa menikmatinya. Ketika kita sampai di ujung sungai, akan terlihat beberapa gua yang dihuni oleh banyak kelelawar.

Bagi anda yang hobi menyelam, jangan lupa membawa peralatan selam anda, karena disini anda juga bisa menyelam untuk menikmati indahnya alam bawah sungai yang menakjubkan. Bagi anda yang ingin mengunjungi Green Canyon ini datanglah disaat musim panas, karena saat musim hujan aliran sungai berubah menjadi coklat.

Baca juga : Panduan Wisata Green Canyon , Objek Wisata PantaiPantai Terindah di IndonesiaPantai Terbaik di IndonesiaTempat Wisata Terbaik di BogorTempat Wisata Terbaik di Bandung

0 Response to "Tempat Wisata Green Canyon (Cukang Taneuh)"

Posting Komentar