-->

Objek Wisata Pantai Pangandaran


Pantai memang selalu jadi tempat favorit untuk menghabiskan akhir pekan atau hari libur. Salah satu pantai yang paling sering dikunjungi adalah Pantai Pangandaran. Pantai Pangandaran yang terletak di desa Pananjung, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran merupakan salah satu objek wisata yang terkenal di Jawa Barat. Pantai Pangandaran yang terawat dan bersih membuat banyak wisatawan lokal maupun asing menghabiskan waktu liburannya Pantai Pangandaran. Selain keindahan pantai pangandaran, ada hal lain yang menjadikan pantai pangandaran istimewa. 

Kita bisa melihat matahari terbit dan terbenam, yang sering disebut dengan sunrise dan sunset. Hamparan pasir putih dan laut biru dengan air yang jernih memanjakan mata kita. Terumbu karang dan biota laut lainnya sangat indah, kita bisa berenang dengan aman di pantai pangandaran karena air pasang dan surut relatif lama ditambah lagi ada penjaga pantai yang selalu mengawasi aktivitas kita. Ada juga gua peninggalan belanda pada perang dunia ke II yang berada di Cagar Alam Pananjung yang tempatnya sangat dekat dengan pantai Pangandaran. 

Event yang diselenggarakan tiap bulannya di Pantai Pangandaran antara lain Hajat Laut dan Festival Layang - Layang yang selalu ramai ketika perayaannya. Untuk masalah Kuliner tidak perlu khawatir, banyak pedagang yang berjualan di daerah pantai, banyak juga restoran yang menyajikan makanan laut atau seafood. Tidak hanya pedagang makanan, pedagang aksesoris dan baju pun meramaikan suasana pantai, harganya relatif murah namun cukup berkualitas. 

Fasilitas di Pantai Pangandaran juga cukup komplit, mulai dari lapangan parkir yang luas, pelayanan money changer, kantor pos, telekomunikasi dan bumi perkemahan. Jika kita ingin bersepeda atau berselancar, kita bisa menyewanya dari penduduk yang berada di sekitar pantai, ada juga wahana pantai Pangandaran yang memacu adrenalin seperti banana boat, donuts boat, jetski dan masih banyak yang lainnya juga. Tempat penginapan dan resto juga banyak tersedia dengan beragam variasi harga di pantai pangandaran ini, yang paling terkenal diantaranya : Surya Kencana Seaside Hotel Pangandaran, Pantai Indah Resort & Hotel Pangandaran, Hotel Laut Biru, Surya Pesona Beach Hotel Pangandaran, PURI RENGGANIS, Sunrise Beach Pangandaran Hotel, Mustika Ratu Hotel, Century Hotel.

Untuk anda yang berlibur di Pantai Pangandaran jangan lupa untuk mendatangi objek wisata yang lainnya yang dekat dengan pantai pangandaran yang tak kalah menarik dan indah, antara lain Pantai Karang Nini, Pantai Batu Hiu, Pantai Batu Karas, Green Canyon dan masih banyak lagi. Yang paling dekat dengan pantai pangandaran yaitu Cagar Alam Pananjung, disana Anda bisa melihat monyet dan rusa berkeliaran.

0 Response to "Objek Wisata Pantai Pangandaran"

Posting Komentar